Aplikator Rangka Atap Baja Ringan Bandung

Aplikator Rangka Atap Baja Ringan Bandung

Aplikator Rangka Atap Baja Ringan Bandung – Jasa Kontraktor Rangka Atap Baja Ringan Bandung Harga Termurah. Spesialis Rangka Atap Baja Ringan Jaminan Garansi info selengkapnya hubungi : 081288101107

Apa Itu Rangka Atap Baja Ringan?

Pada umumnya, masyarakat menggunakan kerangka atap dari bahan kayu. Lazim kini ditemui atap jenis ini baik di hunian dengan tipe minimalis atau yang dibangun di area yang luas. Dewasa ini, penggunaan bahan lain lazim digunakan. Ada berbagai macam pilihan yang dapat dipilih dan jadi alternatif bahan kerangka atap. Jasa pasang rangka atap baja ringan Subang adalah salah satu pilihan untuk mendapatkan kerangka baja ringan terbaik anda.

Aplikator Rangka Atap Baja Ringan Bandung

Pemilihan baja ringan juga didasarkan pada alasan kurang memuaskannya bahan kayu yang sifatnya mudah lapuk. Penggunaan kerangka baja ringan tentunya memiliki kelebihan bila dibanding dengan atap kayu yang umum digunakan. Di antaranya, baja ringan mempunyai karakter yang mudah diinstalasi dan rentang harga di bawah bahan kayu.

Di lapangan, keberadaan baja ringan tidak hanya dimanfaatkan untuk kerangka atap saja, kita dapat menemuinya dalam desain kanopi. Namun, sering kali difungsikan untuk pengganti atau alternatif kerangka atap. Karena pengaplikasiannya yang beragam, maka harga baja ringan juga menjadi bervariasi tergantung pada jenis penggunaannya. Meskipun begitu, kita tidak perlu khawatir akan kemahalan.

Sebelum memulai berbelanja bahan membuat kerangka baja ringan ada baiknya kita menyiapkan terlebih dahulu budget sebagai estimasi dasar pengeluaran. Karena, di setiap toko tentu menyediakan bahan bangunan dengan kualitas yang memiliki spesifikasi harga sendiri.

Bila kita ingin memakai dalam jumlah yang banyak, sudah pasti akan mendapatkan potongan harga yang lebih murah. Sebelum menentukan pilihan, simak artikel berikut untuk menemukan rekomendasi terbaik.

Mengapa Harus Rangka Atap Baja Ringan Bandung ?

Rangka atap baja ringan Subang kini menjadi salah satu idola selain bahan kayu dan mulai di lirik di pasar nasional. Sebelum membeli, pastikan kita sudah mencermati beberapa kelebihan dari rangka atap baja ringan.

Sebelumnya, perlu kita tahu bila atap baja ringan terbuat dari bahan yang lebih ringan dan tipis dibanding dengan baja tradisional. Karena materialnya yang tipis, membuat bahan ini menjadi lebih mudah untuk dibentuk dan dipasang. Selain itu, sistem sambungannya juga lebih mudah.

Meskipun begitu, rancangan ini tidak kalah kokoh jika dibanding bahan kayu pada umumnya. Bahan ini juga mampu bertahan selama bertahun-tahun dan mampu menopang beban yang berat. Keunggulan lain dari materi jenis ini adalah sifat tidak mudah berkarat jadi mampu bertahan di cuaca ekstrem. Dengan begitu, materi ini dapat melindungi hunian dengan lebih maksimal.

Sifatnya juga lebih lentur dari jenis atap lain. Dimana, kelenturan juga sangat penting, karena berhubungan dengan, semakin besar tegangan tarik, maka energi yang diserap akan lebih besar. Dapat di daur ulang juga salah satu keunggulan. Dengan pemakaian rangka atap baja ringan Subang maka, kita juga membantu penghematan kayu nasional.

Beberapa Jenis Lapisan Atap Baja Ringan

Berikut beberapa jenis lapisan pelindung yang dapat anda pilih.

Galvanize (Zn) adalah jenis baja ringan yang memiliki unsur seng (Zn) didalamnya kurang lebih 99%. Meskipun kadarnya tinggi, sayangnya jenis ini merupakan baja ringan dengan daya tahan yang paling pendek terhadap adanya korosi.

Galvalume. Nama lainnya adalah Zincalume. Termasuk jenis coating yang cukup populer di masyarakat. Mulai dikembangkan sejak tahun 1985. Terdiri dari campuran zinc, aluminium serta magnesium.

Galvalum, Zincalume, Aluminium-zinc Alloy dimana unsur dominannya adalah perpaduan antara Zinc 45% dan Aluminium 55%. Bila ditengok dari campuran, sudah pasti jenis lapisan pelindung ini adalah yang lebih tinggi daya tahan terhadap korosinya.

Jenis keempat adalah gabungan dari Zinc + Aluminium + Magnesium. Campuran ini juga biasa disebut ZAM. Nah, jenis ini merupakan lapisan pelindung yang marak dikembangkan di Jepang beberapa tahun terakhir.

Jenis Baja Ringan Apa Yang Ada Di Pasaran

Sebelum melakukan transaksi pembelian baja ringan untuk pilihan material atap anda, berikut beberapa jenis baja ringan yang biasa dipakai. Umumnya, tiga jenis teratas yang digunakan oleh masyarakat adalah bondek, spandek, dan truss.

Baja ringan bondek. Jenis baja ini mempunyai kriteria yang dapat digunakan untuk berbagai macam keperluan. Misalnya, baja ini sebagai pengganti multiplek dalam pembuatan dak beton. Jenis ini lebih hemat dalam jumlah penyangga dan menghemat biaya kuli karena jumlah yang digunakan lebih sedikit.

Baja ringan jenis spandek adalah baja ringan yang digunakan untuk penutup atap. Selain itu jenis ini juga cocok dipakai untuk dinding interior rumah atau pabrik.

Baja Ringan Jenis Truss adalah yang paling banyak digunakan untuk lingkungan proyek. Sederhananya jenis ini dikenal sebagai galvalume atau zincalume.

Apa Kelebihan Rangka Atap Baja Ringan?

Harga yang kurang terjangkau. Ada kualitas, pasti ada barang yang bagus. Karena kualitas ditawarkan tentu membawa harga tertentu. Harga per 6 cm biasanya bekisar antara Rp 30.000 hingga Rp 120.000. Nah, harga ini rupanya belum termasuk kelengkapan yang dibutuhkan lainnya. Seperti reng, kanal, sekrup, aluminium foil, hingga genteng metal atau genteng tanah untuk melengkapi atap rumah.

Mudah terbawa angin juga kelemahan tipe atap ini. Karena strukturnya yang ringan, material ini dapat lebih mudah terbawa angin terlebih bila pemasangan kurang tepat. Risiko atap terbawa angin cukup menghantui ketika angin kencang atau musim hujan.

Bila dilihat dari sisi estetika, kerapatan kerangka atap baja ringan kurang memberi keindahan tampilan rumah anda. Hal ini menyebabkan, untuk menambah keindahan terutama pada pilihan atap transparan. Kerangka atap baja ringan masih harus dilapisi plafon untuk menutup kerangka supaya terlihat rapi.

Meskipun instalasinya cukup mudah, nyatanya bahan ini membutuhkan ketelitian lebih saat pemasangan agar tidak roboh. Terlebih sifat baja ringan itu sendiri yang mampu menyusut dan memuai. Kesalahan perhitungan atap rumah dapat menyebabkan kerobohan.

Berbeda dengan bahan kerangka atap kayu, baja ringan akan membuat rumah terasa gerah saat besinya menguap. Karena itulah, terkadang kita menjumpai baja ringan ditutupi oleh kayu atau genteng agar lebih sejuk dan rapi.

Apa Kelemahan Rangka Atap Baja Ringan?

Pada dasarnya, rumah merupakan bagian terpenting yang berfungsi sebagai tempat berlindung dan beristirahat. Itu adalah alasan mengapa perlu cermat dalam memilih bahan-bahan yang akan digunakan. Tentu biasanya kita akan mengalami kesulitan dalam penentuannya. Memastikan semua bahan aman dan kuat dan punya daya tahan yang baik karena rumah dibangun secara permanen.

Atap baja ringan adalah penemuan saat ini yang dapat dimanfaatkan. Baja ringan ini dapat mengalahkan atap kayu maupun baja konvensional dengan keunggulan ringan tapi kuat. Keunggulan-keunggulan ini juga dibarengi dengan kelemahannya. Cek kelebihan dan kekurangan berikut sebelum menentukan pilihan.

Harga yang kurang terjangkau. Ada kualitas, pasti ada barang yang bagus. Karena kualitas ditawarkan tentu membawa harga tertentu. Harga per 6 cm biasanya bekisar antara Rp 30.000 hingga Rp 120.000. Nah, harga ini rupanya belum termasuk kelengkapan yang dibutuhkan lainnya seperti reng, kanal, sekrup, aluminium foil, hingga genteng metal atau genteng tanah untuk melengkapi atap rumah.

Mudah terbawa angin juga kelemahan tipe atap ini. Karena strukturnya yang ringan, material ini dapat lebih mudah terbawa angin terlebih bila pemasangannya kurang tepat. Risiko atap terbawa angin cukup menghantui ketika angin kencang atau musim hujan.

Bila dilihat dari sisi estetika, kerapatan kerangka atap baja ringan kurang memberi keindahan tampilan rumah anda. Hal ini menyebabkan, untuk menambah keindahan terutama pada pilihan atap transparan, kerangka atap baja ringan masih harus dilapisi plafon untuk menutup kerangka supaya terlihat rapi.

Meskipun instalasinya cukup mudah, nyatanya bahan ini membutuhkan ketelitian lebih saat pemasangan agar tidak roboh. Terlebih sifat baja ringan itu sendiri yang mampu menyusut dan memuai. Kesalahan perhitungan atap rumah dapat menyebabkan kerobohan.

Berbeda dengan bahan kerangka atap kayu, baja ringan akan membuat rumah terasa gerah saat besinya menguap. Karena itulah, terkadang kita menjumpai baja ringan ditutupi oleh kayu atau genteng agar lebih sejuk dan rapi.

Alasan Terbaik Menggunakan Rangka Atap Baja Ringan?

Beberapa keistimewaan berikut juga dapat dipertimbangkan untuk memilih jasa pasang rangka atap baja ringan Subang. Strukturnya yang lebih ringan dan juga tahan lama, tentu ini menjadi kabar baik karena setiap proses membangun hunian. Selain itu daya tahan merupakan salah satu faktor utama.

Bila dibandingkan dengan bahan kayu atau baja konvensional, materi baja ringan jelas memegang posisi lebih awet. Kekuatan dalam menyangga genteng atau seng juga lebih unggul dibanding dengan bahan kayu biasa. Dalam hal pengerjaan, ternyata lebih menghemat waktu dengan begitu biaya pun dapat lebih ditekan. PT. Ads-Project juga terus melakukan inovasi pada kebutuhan baja ringan saat ini.

Tips Memanfaatkan Rangka Atap Baja Ringan Bandung

Berkonsultasi kepada ahli perlu dilakukan sebelum eksekusi rumah anda. Tetapi bila kita memiliki budget yang minim, ada baiknya kita belajar untuk tahu bagaimana cara memilih dan menentukan jenisnya. List berikut mungkin dapat menjadi acuan sebelum pembelian atap baja ringan Subang.

Pertama, pastikan bila baja ringan memiliki lapisan anti karat. Hal ini bertujuan untuk memperoleh kualitas yang terbaik. Pada dasarnya, semakin tebal, semakin baik kualitasnya.

Memastikan ada garansi yang jelas adalah langkah kedua yang perlu dilakukan. Bila kita membeli di sebuah toko material, pastikan untuk mengecek dahulu garansi. Umumnya, garansi yang ditawarkan adalah 1 tahun.

Selanjutnya, memastikan barang yang kita beli dalam pasang rangka atap baja ringan Subang. Sudah dilengkapi dengan software yang berfungsi untuk mendesain struktur baja ringan, paku self-drilling, dan bracing. Pastikan semua perhitungan dan sistem ini terpenuhi agar instalasi rangka atap baja ringan Subang anda semakin kuat dan tidak roboh.

Sebelum membeli kerangka atap baja ringan, pastikan juga sudah menghitung biayanya. Lakukan perhitungan volume. Hitungan volume yang benar membantu menentukan seberapa banyak uang yang dibutuhkan hingga pengerjaan selesai.

Membuat sketsa sederhana dilakukan untuk mencegah kurangnya kerangka atap baja ringan. Selain itu sketsa juga membantu menghitung penutup atap (genteng) yang akan dibeli. Biasanya, penjual jasa pemasangan atap rumah menawarkan paket dengan penutup atapnya sehingga akan lebih simple.

Baca Juga : Keunggulan Penggunaan Paving Block

Jenis Lapisan Pelindung Rangka Atap Baja Ringan

Kehadiran baja ringan mampu menjadi idola bagi alternatif pilihan kerangka atap. Jenis yang sering dipakai adalah baja ringan dengan nilai tegangan tarik rata-rata antara G250 s/d G300. Nilai ini diartikan sebagai jenis baja ringan dengan daya tari kuat 250 MPa (Mega Pascal).

Nilai ini memberi kekuatan tarik sebesar 250 MPa. Artinya jenis ini termasuk ke dalam kategori baja ringan yang lebih lentur dan lunak. Kelenturan ini punya fungsi untuk memudahkan saat dibentuk sesuai dengan desain yang diharapkan.

Sedangkan rata-rata ketebalan baja ringan antara 0,20-2,00 mm, ketebalan ini mampu menahan beban yang ditopang. Semakin tebal suatu baja ringan tentu akan mampu menopang beban yang jauh lebih besar.

Pada dasarnya, suatu baja ringan yang digunakan untuk atap tersusun atas besi dan karbon. Faktanya, kedua unsur ini jika bergabung akan menimbulkan reaksi yang mendorong terjadinya pengkaratan.

Selain kedua unsur utama diatas, baja ringan seperti pasang rangka atap baja ringan Subang mencampur elemen lain seperti magnesium. Untuk mencegah karat maka dibutuhkan lapisan pelindung (coating). Memilih jenis coating yang tepat dan bermutu tinggi mampu membantu mencegah pengkaratan.

Dari berbagai jenis coating diatas, dikembangkan dan diharapkan dapat memberi perlindungan yang baik. Baik terhadap pemakaian atap baja ringan dari korosi dalam kurun waktu yang lama, walaupun tidak pada titik permanen. Hal ini juga banyak dilakukan oleh jasa pasang rangka atap baja ringan Subang untuk selalu memenuhi harapan konsumen.

Seperti perkembangan yang di inisiasi oleh PT. ads-project. Karena umumnya pemilihan atap baja ringan adalah upaya menghemat pembiayaan rumah dengan kualitas yang cukup terjaga.

Perkembangan zaman juga membawa perubahan minat masyarakat dalam pemilihan material bahan bangunan. Seperti penggunaan rangka atap baja ringan Subang untuk memenuhi kebutuhan kerangka atap hunian maupun industri. Berbagai kelebihannya mampu menarik minat beli dan menggeser penggunaan kayu.

Jadi apakah anda tertarik menggunakan rangka atap baja ringan?

Penyedia Layanan Jasa Tenaga Ahli Profesional Untuk Berbagai Pekerjaan Sipil dan lain-lain.

Kami melayani pembelian berbagai produk material bangunan. Seperti paving block, kanstin, bata ringan / hebel, grass block, conblock, buis beton / gorong-gorong, dan produk precast concrete lainnya. Sesuai dengan kebutuhan Anda di Bandung, Cimahi, Soreang, Sumedang, Subang, dan kota sekitarnya dengan kualitas terjamin dengan Harga Murah.

Hubungi Kami

0812 8810 1107
0895 2611 4679

Jasa Pasang Rangka Atap Baja Ringan Bandung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Us
Whatsapp